GTK Adalah Pilar Kesuksesan Pendidikan Madrasah

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Ditjen Pendis Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno berkunjung ke MTs Negeri 3 Sumber Bungur Pamekasan pada Jumat (19/10/2018). 

GTK Adalah Pilar Kesuksesan Pendidikan Madrasah


Kunjungan Direktur GTK Kemenag ini untuk mengetahui lebih dekat tentang madrasah berprestasi di Madura ini, sebagai wujud visitasi kepada Kepala Madrasah Terbaik Nasional 2018.

Pada saat itu pula, Prof. Dr. Suyitno meresmikan Kantin Tahfidz “Sumber Bungur” (Qur’an, Hadits, Imriti dan Tasrif), Klinik Edukasi “Sumber Bungur” (Untuk GTK di Indonesia) dan Bank Laboratorium Ekonomi (BLE-Syariah) “Sumber Bungur”.

Prof. Dr. Suyitno menegaskan, bahwa guru dan tenaga kependidikan madrasah merupakan pilar dalam suksesnya pembelajaran Madrasah di Indonesia. Sehingga, guru harus terus di pupuk untuk terus ber-inovasi dalam pembelajaran dan mengembangan madrasah.

“Guru dan Tenaga Kependidikan di madrasah adalah melayani kebutuhan peserta didik dalam proses pembelajaran untuk mengantarkan mereka pada kesuksesan dunia akhirat. Menjadi pelayan sama seperti menjadi pembantu dalam proses pembelajaran utamanya di madrasah dan masyarakat,” katanya saat berkunjung ke MTs Negeri 3 Sumber Bungur Pamekasan, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, animo masyarakat memasukkan putra-putrinya ke madrasah merupakan suatu anugerah dan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah patut dijaga oleh guru dan tenaga kependidikan madrasah di Indonesia.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Sumber Bungur Pamekasan, Ahmad Holis, menyampaikan banyak terima kasih karena tamu istimewa tersebut sudah berkenan berkunjung di MTsN 3 Pamekasan yang cukup jauh dari kota Pamekasan. 

"Terima kasih atas kunjungannya," katanya singkat.

Bagikan:

Populer

Kategori

Artikel Baru

Pojok Redaksi

Selamat datang di website SDN Potoan Laok 1 Palengaan - Pamekasan.

Keluarga Besar SDN Potoan Laok 1 mengucapkan SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 2018.

“Bersama Santri Damailah Negeri”