Cara Kompres Foto atau Memperkecil Ukuran Foto

Tahukah anda kalau pada foto memiliki ukuran yang berbeda, ada yang berukuran kecil dan ada juga yang berukuran besar. Memiliki banyak foto pada smartphone kita, mungkin akan sangat menguras ruang data, apalagi foto yang di simpan memiliki ukuran yang besar. 

Cara Compress Foto atau Memperkecil Ukuran Foto


Namun dengan kecanggihan teknologi yang semakin berkembang saat ini, ukuran foto yang berukuran besarpun dapat di compress atau diperkecil ukurannya. Biasanya ukuran foto yang memiliki kapasitas besar akan sedikit loading pada saat di buka, sedangkan untuk ukuran foto yang berukuran kecil akan sangat mudah dan cepat saat di buka. Baca Juga : Nama Guild FF

Untuk anda yang ingin memperkecil ukuran foto yang anda koleksi, kami akan berbagi cara dan juga triknya dibawah ini. Seperti apa cara tersebut, yuk kita langsung saja pada pembahasan intinya.

Cara Memperkecil foto dengan Photoshop

 
Hal yang pertama adalah kita harus memiliki software Adobe Photoshop, dengan aplikasi ini, kita bisa memperkecil ukuran foto yang kita miliki. Fungsi dari Adobe Photoshop ini adalah dapat memperkecil ukuran foto dengan mudah, kita juga hanya perlu memasukan foto yang akan kita perkecil pada aplikasi ini.
 
Jika foto yang akan kita perkecil sudah di masukan, maka kita bisa mengubah ukuran foto tersebut sesuai dengan ukuran yang kita miliki. 

Caranya adalah dengan melihat menu bar, kemudian klik “image–>> image Size, silahkan ubah sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
 
Untuk langkah selanjutnya klik menu bar –>> klik menu file –>> Save As.
 
Setelah anda melakukan langkah ini, maka tampilan akan berubah, yang akan menampilkan kotak dialog yang berisi tentang format dari Foto yang akan kita perkecil. (Catatan, foto yang akan kita perkecil memiliki format JPEG ).
 
Pada menu Image Option kita dapat merubahnya menjadi poin Quality, nah pada langkah inilah ukuran foto yang kita miliki akan diperkecil ukurannya. 

Kita juga bisa menurunkan kualitas foto menjadi lebih kecil, sebagai contoh yang semula 14 kita bisa merubahnya menjadi 10. Jika sudah selesai, maka langsung saja kita klik Ok.

Untuk anda yang belum memiliki aplikasi ini, silahkan anda download aplikasi pada link dibawah ini.

Download disini : www.adobe.com/sea/products/photoshop.html

Itulah cara yang dapat kami bagi untuk memperkecil ukuran foto, masih banyak cara untuk hal ini, namun kami hanya bisa menjelaskannya cukup sampai disini, dan kami akan berbagi lagi di lain kesempatan. Semoga apa yang kami share bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Sumber : https://butonrayanews.co.id/


Cara Compress Foto atau Memperkecil Ukuran Foto

Bagikan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer

Kategori

Artikel Baru

Pojok Redaksi

Selamat datang di website SDN Potoan Laok 1 Palengaan - Pamekasan.