Makanan Bantu Kembalikan Stamina Saat Puasa Menurut Dedi Yudianto

Menjalani ibadah puasa memang berat bagi sebagian orang. Ada beberapa tips sebenarnya yang bisa dilakukan untuk meminimalisir hal ini. Bahkan bagi sebagian orang stamina bisa sangat berkurang ketika menjalani ibadah puasa. 

Stamina Saat Puasa Menurut Dedi Yudianto


Ada beberapa makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan stamina saat puasa. Ir Dedi Yudianto MBA menyebutkan bahwa makanan tersebut sangat bagus untuk mengembalikan stamina saat puasa. 

Berikut beberapa makanan yang menurut Dedi Yudianto sangat bagus untuk mengembalikan stamina saat puasa.

1. Madu

Sejak jaman dahulu madu diyakini sebagai salah satu bahan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Bukan saja bagus untuk kesehatan, madu juga memiliki daya untuk mengembalikan stamina yang bagus.

Bukan itu saja, bahkan menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa madu juga bisa meningkatkan jumlah sel darah merah dan hemoglobin. Nah, ini sangat bagus dikonsumsi pada saat bulan puasa yang akan membuat tubuh tidak akan mudah lemas. Sehingga tentunya ibadah Anda tidak terganggu.

2. Kurma

Kurma memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat bulan Ramadan. Sebenarnya untuk dikonsumsi sehari-hari pun juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Kandugan yang ada di dalam buah kurma ini diyakini memiliki kemampuan untuk mengembalikan stamina yang lemas ketika berpuasa.

Karbohidrat yang ada di dalam buah kurma cukup tinggi. Sehingga jika buah ini dikonsumsi saat sahur atau berbuka, akan sangat bagus untuk mendukung tubuh Anda tetap fit saat berpuasa. Kandungan atiokidan juga sangat tinggi sehingga akan sangat bagus juga untuk membantu mengurangi inflamasi, risiko diabetes, hingga alzheimer.

3. Kacang Almond

Kacang almond tidak sama dengan jenis kacang biasa. Kandungan protein dan lemak cukup tinggi di dalam kacang Almond. Sehingga ini akan membuat tubuh Anda tetap berenergi saat berpuasa jika mengkonsumsinya.

Kandungan lain adalah adanya antioksidan yang sangat bagus untuk mencegah penuaan dan penyakit kanker. Ada juga kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan.

4. Kentang

Kentang termasuk sumber karbohidrat selain nasi, jadi mengkonsumsi kentang bisa membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat di tubuh Anda. Dari karbohidrat ini lah tubuh bisa mendapatkan energi yang bagus. Sehingga, stamina bisa sangat terjaga seperti Ir Dedi Yudianto MBA yang mengkonsumsi kentang dengan rutin.

Protein di dalam kentang bisa menjadi cadangan sumber energi yang bagus saat Anda menjalani ibadah puasa. Serat yang ada di dalam kentang diyakini juga bisa memelihara saluran pencernaan.

Jangan lupa menjaga Pola Hidup Sehat Sederhana Ala Dedi Yudianto

Semoga dalam menjalankan ibadah puasa selalu diberi kesehatan dan kekuatan karena pada bulan ramadhan tahun ini bertepatan dengan wabah virus corona.


Makanan Bantu Kembalikan Stamina Saat Puasa Menurut Dedi Yudianto

Bagikan:

Populer

Kategori

Artikel Baru

Pojok Redaksi

Selamat datang di website SDN Potoan Laok 1 Palengaan - Pamekasan.