Informasi Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Banyak masyarakat telah bergabung menjadi donatur UNICEF, namun beberapa dari mereka merasa perlu berhenti memberikan donasi atau sumbangan kepada Unicef? Banyak alasan, namun menghentikan sumbangan adalah hak para donatur, entah apa itu alasannya, karena sifat dari donasi adalah sukarela, tanpa paksaan dan tanpa ikatan. Jadi wajar jika mereka ingin tahu cara berhenti donasi Unicef yang benar.

Informasi Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia


Sebelumnya perlu diketahui bahwa cara berhenti donasi Unicef ini hanya berlaku untuk para donatur rutin dimana donasi diberikan setiap bulan melalui pembayaran kartu kredit. Jadi setiap bulan akan ditagihkan secara otomatis (auto debit) lewat kartu kredit. Untuk donatur sekali, nggak perlu membaca cara ini.

Cara Berhenti Donasi Unicef

Sebenarnya cara berhenti donasi Unicef untuk para donatur di Indonesia sangat mudah, malah lebih mudah daripada saat mendaftar sebagai donatur karena mengharuskan mengisi data lengkap sebagai data base. Namun, proses permohonan berhenti cukup melalui layanan telepon yang disediakan Unicef. Selain itu ada cara lain yaitu lewat email.

Jadi ada dua cara berhenti donasi Unicef yang dapat dilakukan, yaitu:
  1. Menghubungi layanan donatur di nomor (021) 8066 2100 pada jam operasional kantor Senin-Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB.
  2. Kirim Email ke ids.donorlove@unicef.org untuk mengajukan permohonan pemberhentian donasi.
Bagaimanapun juga, untuk membatalkan auto debit kartu kredit harus dilakukan oleh pihak penerima yaitu Unicef. Itu aturan perbankan. Jika tidak sumbangan akan berjalan terus. Oleh karena itu, apapun alasan untuk menghentikan donasi, akan dilayani dan dihargai Unicef.

Jadi sudah tahu cara berhenti donasi Unicef? Sangat mudah. Meskipun tidak memberikan donasi rutin lagi, namun masih ada cara lain yaitu dengan donasi satu kali untuk masa depan anak-anak Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa sebagian besar kegiatan UNICEF berada di lapangan, dengan staf yang bekerja di lebih dari 190 negara dan wilayah. Lebih dari 200 kantor perwakilan negara membawa misi UNICEF melalui program-program pembangunan yang bekerja sama dengan pemerintah di negara tersebut. Tujuh kantor regional memberikan pendampingan teknis yang dibutuhkan kepada kantor perwakilan negara.



Info Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Bagikan:

Populer

Kategori

Artikel Baru

Pojok Redaksi

Selamat datang di website SDN Potoan Laok 1 Palengaan - Pamekasan.

Tahun baru 2019, semangat baru untuk terus belajar