Stimuno Untuk Imun Anak Sekolah Dasar

Usia anak yang ada di sekolah dasar umumnya antara 7 - 12 tahun. Pada usia tersebut sistem kekebalan tubuh atau sistem imun anak mempunyai peranan yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Sistem imun ini terdiri dari sel dan zat yang dihasilkan oleh tubuh, keduanya bekerja secara kolektif untuk melawan zat asing yang masuk ke dalam tubuh serta memberikan perlindungan dari pengaruh luar seperti infeksi kuman, bakteri dan virus.

Jika sistem ini lemah maka kuman, virus maupun bakteri dapat masuk dan berkembang sehingga anak rentan terkena penyakit. Ujung-ujungnya sakit dan tidak dapat masuk sekolah.

Oleh sebab itu, mengapa di SDN Potoan Laok 1 sering diadakan imunisasi oleh dinas terkait sehubungan dengan sistem kekebalan tubuh pada siswa.

Meskipun pihak pemerintah melalui sekolah telah melaksanakan pencegahan penyakit dengan imunisasi, namun orang tua perlu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak.

Misalkan dengan memberikan asupan makanan yang berguna untuk meningkatkan imunitas seperti susu kedelai, ikan, telur, madu, sayuran dan buah-buahan. Atau dengan memberi stimuno untuk balita dan anak dengan bentuk sirup yang mudah dikonsumsi.

Stimuno Untuk Imun Anak Sekolah Dasar

Sekedar informasi, Stimuno merupakan produk PT Dexa Medica yang sudah banyak digunakan oleh kaum ibu untuk membantu sistem imun tubuh anak agar dapat lebih aktif bekerja serta merangsang produksi antibodi lebih banyak sehingga kekebalan tubuh akan menjadi lebih kuat.

Mengutip dari situs padamu.net bahwa Stimuno merupakan fitofarmaka dengan bahan baku utama adalah tumbuhan meniran (Phyllanthus niruri) yang merupakan tanaman tahunan asli Indonesia.

Fitofarmaka adalah obat yang telah memenuhi persyaratan aman, klaim khasiat berdasarkan uji klinik (diterapkan pada manusia) telah dilakukan standardisasi terhadap bahan baku yang dipergunakan dan memenuhi persyaratan mutu yang berlaku.

Karena telah melewati berbagai uji fitofarmaka maka stimuno untuk balita ini tidak termasuk kategori jamu biasa tetapi statusnya sama dengan obat konvensional yang sering diresepkan dokter. Karena bisa diresepkan dokter, maka jamu tersebut dapat digolongkan sebagai obat dan bisa disediakan di apotek dan rumah sakit.
 
Selain itu, orang tua dapat mengatur waktu istirahat anak dengan cukup karena porsi tidur anak sehat dengan usia 3-12 tahun mencapai 10 jam setiap harinya.


Stimuno Untuk Imun Anak Sekolah Dasar

Bagikan:

Populer

Artikel Baru

Pojok Redaksi

Selamat datang di website SDN Potoan Laok 1 Palengaan - Pamekasan.

Tahun baru 2019, semangat baru untuk terus belajar